Rabu, 01 Oktober 2014

TUGAS 1

1.Pemgertian Penulisan Ilmiah

      Penulisan ilmiah adalah suatu tulisan yang membahas suatu masalah. Penulisan ilmiah juga merupakan uraian atau laporan tentang kegiatan, temuan atau informasi yang berasal dari data primer dan / atau sekunder, serta disajikan untuk tujuan dan sasaran tertentu. Informasi yang berasal dari data primer yaitu didapatkan dan dikumpulkan langsung dan belum diolah dari sumbernya seperti tes, kuisioner, wawancara, pengamatan / observasi. Informasi tersebut dapat juga berasal dari data sekunder yaitu telah dikumpulkan dan diolah oleh orang lain, seperti melalui dokumen (laporan), hasil penalitian, jurnal, majalah maupun buku. Penyusunan penulisan dimaksudkan untuk menyebarkan hasil tulisan dengan tujuan tertentu yang khusus, sehingga dapat dimanfaatkan oleh orang lain yang tidak terlibat dalam kegiatan penulisan tersebut. Sasaran penulisan yang dimaksud adalah untuk masyarakat tertentu seperti ilmuwan, masyarakat luas baik perorangan maupun kelompok dan pemerintah atau lembaga tertentu.
Tujuan Penulisan Ilmiah adalah memberikan pemahaman agar dapat berpikir secara logis dan ilmiah dalam menguraikan dan membahas suatu permasalahan serta dapat menuangkannya secara sistematis dan terstruktur.

2. Iklan Komersial

      Iklan komersial adalah iklan yang bertujuan untuk mendukung pemasaran ataumempromosikan suatu produk atau jasa yang dihasilkan dari perusahaan/industri maupun personal





Ada 2 macam iklan komersial, yaitu:

  -   Iklan Strategis Iklan macam ini digunakan untuk membangun merek (brand). Hal itudilakukan dengan mengkomunikasikan nilai merek dan manfaat produk maupun jasa yangdiiklankan. Perhatian utama dalam jangka panjang adalah memposisikan merek sertamembangun pangsa pikiran dan pangsa pasar. Iklan macam ini mengundang konsumenuntuk menikmati hubungan dengan merek serta meyakinkan bahwa merek ini ada bagi para pengguna.
  -   Iklan Taktis
. Iklan taktis adalah iklan yang memiliki tujuan yang mendesak. Iklanmacam ini dirancang untuk mendorong konsumen agar segera melakukan kontak denganmerek tertentu. Pada umumnya iklan ini memberikan penawaran khusus jangka pendek yang memacu konsumen memberikan respon pada hari yang sama.
   - Iklan Korporat atau Iklan Perusahaan
(corporate advertising).Iklan korporat bertujuan untuk membangun citra suatu perusahaan yang pada akhirnyadiharapkan juga membangun citra positif produk-produk atau jasa yang diproduksi oleh perusahaan tersebut. Iklan Korporat akan efektif bila didukung oleh fakta yang kuat danrelevan dengan masyarakat, mempunyai nilai berita dan biasanya selalu dikaitkan dengankegiatan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat. Iklan Korporat merupakan bentuk lain dari iklan komersial yang bersifat strategis yaitu ketika sebuah perusahaanmelakukan kampanye untuk mengkomunikasikan nilai-nilai korporatnya kepadamasyarakat.Iklan korporat sering kali berbicara tentang nilai-nilai warisan perusahaan, komitmen perusahaan kepada pengawasan mutu, peluncuran merek dagang atau logo perusahaanyang baru atau mengkomunikasikan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar.

 3. Iklan Non Komersil (Iklan Layanan Masyarakat)
(Public Service Advertising).Iklan Layanan Masyarakat merupakan bagian dari kampanye social marketing yang bertujuan menjual gagasan atau ide untuk kepentingan atau pelayanan masyarakat.Biasanya pesan Iklan Layanan Masyarakat berupa ajakan, pernyataan atau himbauankepada masyarakat untuk melakukan atau tidak melakukan suatu tindakan demikepentingan umum atau merubah perilaku yang “tidak baik” supaya menjadi lebih baik,misalnya masalah kebersihan lingkungan, mendorong penghargaan terhadap perbedaan pendapat, keluarga berencana, dan sebagainya







4. Sumber

http://www.scribd.com/doc/77441541/Iklan-Komersial
http://irvanbudisetiaji.blogspot.com/2012/10/tugas-1-pengertian-penulisan-ilmiah.html
http://yahudanetmedia.blogspot.com/2013/10/contoh-iklan-pelayanan-masyarakat.html
http://benwal.blogdetik.com/files/2008/11/foreverkartuas.jpg
http://annisazainal.files.wordpress.com/2012/10/22221.jpg
http://syarfullaziem92.files.wordpress.com/2013/01/tugas-uas-iklan-komersial4.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar